Minggu, 04 Januari 2015

PENGALAMAN PRIBADI BAB 4



PENGALAMAN PRIBADI
           
            Pengalaman saya kali ini menceritakan diri saya sebagai pemuda yang aktif dalam organisasi kemasyarakatan. Pemuda adalah seseorang yang masih butuh bimbingan. Karena yang kita tahu bahwa pemuda yang sudah dibimbing saja suka membuat onar, apalagi yang tidak. Maka dari itu saya mengikuti organisasi yang ada di masyarakat agar saya bisa bersosialisai dengan baik dan menjadi pemuda yang penuh gairah dan anti obat-obatan terlarang.
            Baru-baru ini banyak pemuda-pemudi yang masuk rumah sakit akibat miras oplosan. Fenomena seperti ini sebenarnya sering terjadi, apalagi jika sudah datangnya perhalatan tahun baru. Sebenarnya saya sebagai pemuda tidak pernah habis pikir, kenapa mereka (pemuda/pemudi) selalu menyakiti dirinya sendiri. Padahal perbuatan tersebut telah dilarang  pemerintah dengan alasan mengganggu kesehatan.
            Pemuda kebanyakan memang selalu berpikir pendek, karena itu pemuda harus sering mengikuti bimbingan yang terdapat pada organisasi masyarakat atau sekolah atau perguruan tinggi. Jika pemuda pemudi kita banyak yang senang mengikuti organisasi , saya yakin kegiatan-kegiatan yang buruk akan ditinggalkannya.
            Semenjak Sekolah menengah atas saya sudah mulai merokok dan meminum minuman keras. Saya merokok dan minum  bukan karena keinginan saya sendiri melaikan ajakan teman-teman saya yang suka melakukan hal-hal seperti itu. Pada suatu hari saya pernah dilaporkan ke orang tua saya oleh seseorang, dan saya benar-benar malu ketika membuat orang tua saya menangis ketika saya melakukan hal memalukan seperti itu. Namun semenjak itu saya mulai berubah karena saya mengikuti organisasi pemuda yaitu karang taruna. Kemudian saya dan teman-teman memiliki ide untuk membuat suatu kegiatan olahraga seperti lomba futsal antar RT dan benar saja kegiatan itu membuat saya sibuk dan membuat saya lupa akan rasa minuman alcohol itu.Dan akhirnya sampai saat ini saya terbebas dari hal-hal yang merugikan keluarga saya dan khususnya diri saya sendiri.
            Jadi bisa disimpulkan,bagi pemuda yang ingin merubah dan menjahui hal-hal tersebut bisa mengikuti kegiatan seperti saya atau yang mungkin kegiatan seperti olahraga rutin. Karena kesibukan yang baru dan menyenangkan bisa melupakan kegiatan buruk yang telah kita lakukan. Pesan saya hampir sama seperti pemerintah jauhi minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang. Sekian pengalaman hidup saya sebagai seorang pemuda. Semoga hal-hal diatas bisa dijadikan peringatan betapa bahayanya obat-obatan dan minuman keras. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar