Minggu, 04 Januari 2015

PENGALAMAN PRIBADI BAB 3



PENGALAMAN PRIBADI
                               
Selanjutnya saya akan membahas pengalaman saya tentang individu, keluarga, dan masyarakat. Kali ini saya akan menceritakan langsung pengalaman saya yang berkaitan tentang judul materi diatas. Judul materi diatas sangatlah luas dan pasti kita pernah punya pengalaman tentang hal tersebut.
Saya adalah seorang individu yang amat menyukai sosialisai. Sosialisai merupakan bentuk interaksi antar sesama mahkluk hidup, makanya saya sering berbincang-bincang dengan keluarga saya untuk menjaga komunikasi keluarga, karena jika saya diam maka saya pasti dimarahi oleh orang tua  saya beliau berkata “jika ada masalah, yah dibicarakan mas”. Dan saya setuju dengan itu karena jika kita punya masalah dengan dunia luar kita hanya bisa bercerita ke keluarga kita. Masyarakat adalah tempat kita sebagai seorang individu bersosialisasi, sebelum saya terjun ke masyarakat saya sering dinasihati oleh orang tua saya yang mengininkan agar ketika saya terjun ke masyarakat saya bisa berguna bagi  masyarakat dan menjadi individu yang baik di mata masyarakat. Mengapa demikian karena ketika saya diluar rumah maka sudah pasti saya membawa nama keluarga dan saya tak ingin membuat nama keluarga saya tidak baik.
Dari kutipan pengaaman saya diatas,kita dapat belajar dari pengalaman saya bahwa individu pasti memiliki sifat yang berbeda-beda . Keluarga adalah tempat bimbimang paling utama sebelum sekolah dan dunia masyarakat. Jadi jika kita bisa memahami sifat individu , minimal mengenal sifat tiap individu dalam keluarga kita. Kita tidak akan berselisih satu sama lain ,dan jika kita tidak bisa mengenal sifat dari individu dalam keluarga , apalagi harus mengenal individu dalam masyarakat atau bisa dikatakan kita belum siap terjun .Namun ada sering kita dengar kata kutipan seperti “siap tidak siap harus siap”. Maka dari itu kita sebagai mahasiswa sudah sepantasnya menyiapkan diri kita untuk terjun ke dunia yang cakupannya lebih luas ,yaitu masyarakat.
Sekian dari pengalaman saya , semoga pengalaman saya bisa dijadikan pelajaran dan diambil sisi baiknya saja, karena semua cerita pasti memiliki sisi negatifnya. Dan saran saya pastikan jaga nama baik keluarga kita. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar