Minggu, 25 Oktober 2015

Pesan dan kesan sebagai mahasiswa teknik industri



Pengalaman sebagai mahasiswa teknik industri

Saya L. Aditya Wahyu Nugroho mahasiswa teknik industri Universitas Gunadarma ingin menuliskan pesan dan kesan saya selama saya kuliah sebagai mahasiswa teknik industri sampai saat ini. Pertama-tama yang saya ketahui tentang teknik industri itu adalah pencabangan dari keilmuan teknik mesin yang pada awalnya berfokus kepada bagaimana mengelola tidak hanya mesin-mesin manufaktur tetapi secara lebih makro, sebuah sistem manufaktur sebagai sebuah sistem terintegrasi. Dimana berarti seorang harus mampu merancang, meningkatkan dan menginstalasi sebuah sistem terintegrasi.
Dalam perkuliahan saya sehari-hari dari semester 1 sampai saat ini (semester 5) banyak hal atau ilmu yang sudah saya dapatkan, dimana saya sudah mendapatkan banyak hal dari bagaimana menggambar teknik dengan tepat dan benar, bagaimana saya harus menjadi engineering yang mampu merancang dan mengaplikasikannya bila saat saya sudah didalam dunia pekerjaan nanti, dan yang saya alami sampai saat ini di jurusan teknik industri ini mata kuliah yang saya dapatkan sebagian besar merupakan hitung-hitungan yang membuat otak saya harus lebih belajar ekstra lagi, hal ini membuat saya harus lebih giat belajar lagi untuk menjadi seorang industrial engineering nanti.
Satu hal yang pasti saya ingat terus dalam kehidupan saya ketika saya menjadi mahasiswa teknik industri adalah ketika saya dan teman-teman saya sedang mengikuti praktikum, praktikum teknik industri ini bisa dibilang praktikum yang sangat menguras tenaga dan pikiran karena untuk membuat laporan praktikum butuh waktu banyak dan sering menyita waktu tidur saya, namun hasil yang didapatkan dengan usaha yang dijalankan berbanding lurus sehingga nilai atau hasil praktikum saya Puji Tuhan lulus terus hingga saat ini.
            Pesan saya sebagai mahasiswa teknik industri ini harus banyak belajar dan berlatih lagi untuk supaya tidak ada yang putus ditengah jalan dalam menjadi mahasiswa teknik industri, karena kalau hanya kegagalan dan ingin terus mencoba adalah suatu kesalahan kecil, namun apabila mengalami putus asa berarti itu suatu kesalahan besar. Karena kita sama-sama berjuang untuk menggapai tujuan dan menjadi pribadi yang lebih baik untuk kedepannya. Semangaaat.. terimakasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar